Tuesday 7 February 2017

10 Cara Hidup Sehat Ala ION



1. Rutinlah Melakukan Cek Kondisi Fisik

Nih gan survey membuktikan Hampir 70% lebih kebanyakan orang akan mengubah pola Hidup sehat setelah dia sakit loh. nah gimana dengan kalian?
nih yang harus kalian lakukan adalah
Kalian Harus periksa dirikalian sebelum sakit itu datang, bukan hanya untuk kesehatan saja loh tetapi dokter juga bisa menangani penyakit tertentu yang mungkin akan berbahaya untuk diri kamu.

Oleh sebab itu, luangkahlah waktu secara berkala untuk konsultasi ke dokter.

2. Olahraga

Banyak Orang yang mengabaikan pentingnya Olah raga ,apakah kamu orang yang termasuk sering berolah raga?]Atau justru aktivitas sehari-harimu didominasi dengan duduk mengetik di depan komputer sepanjang hari tanpa aktivitas fisik?

Nih kata pakar kesehatan. mereka merekomendasikan kamu agar melakukan aktivitas fisik selama 75 menit setiap minggu! dan mengencangkan otot 2 hari selama 1 minggu

Ada banyak jenis olahraga yang bisa membantumu menjaga kesehatan tubuh. Misalnya seperti jogging, senam, sepeda santai, dan sebagainya. Pilihlah kegiatan yang menyenangkan sebagai aktivitas fisik yang menyehatkan.

3. Makanan Yang Tepat

Kalian Pasti Pernah Dengar 4 Sehat 5 sempurna Kan? Yadeh jujur aja pernah !. Yup menu tadi telah diteliti oleh pakar kesehatan loh, dan dinyatakan sebagai makanan sehat dengan nutrisi cuku lengkap! wahh keren kan, mulai dari kandungan vitamin,serat,protein,sampai mineralnya.

Memilih makanan yang sehat ini hukumnya wajib, baik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, menjalani pola hidup sehat, ataupun menambah berat badan. Beberapa rekomendasikan makanan sehat antara lain:
  • Makanan sumber vitamin A
  • Makanan sumber vitamin B
  • Makanan sumber vitamin C
  • Makanan sumber vitamin D

4. Kebiasaan Buruk

Tadi kan Memilih makanan yang tepat, nah selain itu kamu juga harus membiasakan diri dengan hidup sehat dengan pola yang benar, jangan membiasakan diri dengan kebiasaan buruk,CONTOHNYA, Merokok,Minuman alkohol,makanan manis, berlemak ,dan bergadang

5. Jangan Biasakan Strees
 
Berangkat pagi Pulang Malam entah itu dari kerja,kuliah,sekolah tentu membuat kita stres tak terhindarkan, apalagi ketika di sekolah banyaakk pekerjaan menumpuk, jika kita tidak bisa mengelola strees dengan baik, kondisi ini bakalan bisa membuat kamu stres dan depresi dan ujung ujungnya gantung diri xixixix


Untuk mengelola stres sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh. Misalnya kamu bisa mengambil waktu luang untuk berileksasi, yoga, meditasi, atau bahkan menjalani hobi yang belakangan ini jarang dilakukan lantaran sibuk kerja.

0 komentar

Post a Comment